MTC YOGYAKARTA - ADALAH PUSAT BELAJAR MANAJEMEN BARBERSHOP, KURSUS BARBERSHOP, KURSUS POTONG RAMBUT PRIA, KURSUS PANGKAS RAMBUT DAN KURSUS CUKUR RAMBUT TERBAIK DI INDONESIA. BERLOKASI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY) SMS/WA.0858.7532.4564
Tuesday, January 5, 2016
6 Strategi Bisnis BARBERSHOP Yang Bisa Anda Terapkan Untuk Meraih Sukses
Strategi bisnis BARBERSHOP sangat diperlukan bagi mereka yang ingin memulai usaha BARBERSHOP maupun yang sudah lama menjalankannya. Melalui berbagai strategi, diharapkan usaha yang dirintis bisa menghasilkan untung dan sukses, sementara bagi yang telah menjalankannya, hal ini penting untuk mempertahankan usaha agar tidak kalah bersaing. Beberapa tips usaha BARBERSHOP dibawah ini, mungkin dapat membantu anda dalam memulai dan menerapkan strategi yang tepat untuk usaha BARBERSHOP.
1. Mengikuti Pelatihan atau Kursus BARBERSHOP
Bagi anda yang belum memiliki ilmu atau keahlian tentang kecantikan, ada baiknya mengikuti pelatihan/kursus BARBERSHOP terlebih dahulu. Dalam hal membuat seseorang cantik, tidak hanya diperlukan bakat, tetapi juga skill dan ilmu yang cukup. Jika anda telah mahir dan mengetahui benar seluk beluk tentang BARBERSHOP, ini akan memudahkan anda untuk membuka usaha BARBERSHOP. Mengikuti pelatihan adalah salah satu strategi bisnis BARBERSHOP pertama yang bisa anda terapkan sebelum melakukan strategi lainnya.
2. Menyediakan Keperluan BARBERSHOP
Untuk membuka usaha BARBERSHOP tentu diperlukan berbagai bahan dan perlengkapan, persiapkan secara cermat apa saja yang harus ada, hal ini untuk mencegah masalah yang mungkin terjadi saat usaha BARBERSHOP telah dibuka. Banyak-banyak bertanya kepada orang atau teman yang telah berpengalaman dalam bidang usaha BARBERSHOP mengenai bahan apa yang bagus untuk digunakan, peralatan apa saja yang diperlukan dll. Beberapa bahan yang biasanya diperlukan seperti alat potong,clipper, gunting, shampo, bahan creambath,vitamin, dll, untuk perlengkapan sediakan cermin besar, kursi, lemari kaca, lampu BARBERSHOP, serta peralatan BARBERSHOP misalnya gunting, sisir, handuk, hairdryer, dll.
3. Memilih Tempat dan Lokasi yang Strategis
Tempat yang nyaman dan lokasi yang strategis sangat berpengaruh terhadap kemajuan usaha BARBERSHOP, sehingga sebelum membuka usaha BARBERSHOP, perhatikan betul saat memilih lokasi. Carilah lokasi yang cukup ramai dan ditempat tersebut belum ada jenis usaha yang serupa. Perhatikan pula gaya hidup masyarakat sekitar, apakah banyak yang tertarik dengan BARBERSHOP atau tidak, dengan hal ini anda bisa memperkirakan prospek kedepannya. Jangan mengabaikan strategi bisnis BARBERSHOP yang satu ini, karena sangat penting!
4. Lakukan Promosi BARBERSHOP Anda
Saat pertama kali anda membuka usaha BARBERSHOP maka strategi bisnis BARBERSHOP yang bisa anda gunakan adalah melakukan promosi dengan harga diskon. Orang-orang seringkali tertarik saat mendengar kata diskon, semakin banyak yang tahu tentang usaha BARBERSHOP anda akan semakin baik, jika memuaskan dan hasilnya bagus, orang tak akan segan untuk datang kembali. Jika dirasa mulai banyak pengunjung,maka anda bisa menerapkan harga normal. Lakukan promosi melalui berbagai media seperti media online agar usaha terus berkembang.
5. Mengikuti Trend
Sudah menjadi hal yang lumrah bahwa setiap tahunnya trend kecantikan selalu mengalami perkembangan, ada saja hal-hal yang menjadi trend, seperti model sasak, gaya rambut, perawatan terbaru, dll. Oleh karena itu diperlukan strategi bisnis BARBERSHOP dengan senantiasa mengup-date pengetahuan dan skill anda. Dengan mengikuti trend, maka usaha BARBERSHOP anda tidak akan kalah bersaing dan tetap diminati pelanggan.
6. Tingkatkan Fasilitas dan Pelayanan BARBERSHOP
Jika usaha yang anda jalankan mulai maju, tak ada salahnya melengkapi dengan berbagai fasilitas yang sebelumnya belum ada, seperti menyediakan pijat refleksi, spa, dll. Penghasilan anda tentu akan bertambah dan pelanggan juga akan merasa senang. Selalu jaga kepuasan pelanggan karena ini faktor penting dalam menjalankan sebuah usaha.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment